Mulai dari Dropshipper hingga Distributor

Peluang Bisnis Mulai dari Dropshipper hingga Distributor saat ini digandrungi banyak orang. Namun kebanyakan bisnis ini masih parsial, tidak berkesinambungan. Dengan kata lain, tidak ada jenjang karir khusus dalam setiap model bisnis tersebut. Namun kabar baiknya, saya sudah menemukan satu bisnis yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Bisnis mulai dengan modal kecil, fasilitas canggih, alat bantu digital sudah siap pakai, serta terdapat bimbingan dan pelatihan secara rutin.

Mulai dari Dropshipper hingga Distributor, Peluang Bisnis Dropshipper, Peluang Bisnis Reseller, Peluang Bisnis Distributor, Peluang Bisnis Online, Peluang Bisnis Digital, Peluang Bisnis MLM Online

Mengenal Bisnis Mulai dari Dropshipper hingga Distributor

Bagi Anda yang sedang mencari model bisnis dengan modal rendah sebenarnya ada beberapa pilihan. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini beberapa model bisnis dengan modal rendah alias bisnis modal kecil yang dapat Anda jalani.

1. Bisnis Model Dropship

Bisnis dropship adalah model bisnis dengan menjual produk orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Jelasnya, seorang dropshipper (pihak yang melakukan dropship) akan memasarkan suatu produk dari pihak penyedia. Kadang menjualnya dengan nama bisnis berbeda, dan penyedia produk mengirimkannya secara langsung ke alamat pembeli.

Dropship adalah sebuah alternatif yang bisa dicoba ketika Anda ingin menjual barang tanpa harus memilikinya terlebih dahulu. Bahkan, sekarang banyak marketplace dan E-Commerce yang memfasilitasi sistem dropship.

Keunggulan: Anda dapat menjalankannya dari mana saja dengan memanfaatkan internet, tanpa ribet dengan urusan stok produk, dan tidak perlu repot packing atau mengirim produk ke pihak pembeli.

Kelemahan: Keuntungan dari selisih penjualan rata-rata kecil. Sehingga untuk mendapatkan keuntungan lebih besar, Anda harus menjual sebanyak-banyaknya. Kendali produk juga sepenuhnya berada di tangan penyedia produk. Jadi, Anda tidak dapat memastikan kualitas produk yang sampai ke tangan pembeli. Selain itu, kebanyakan penyedia produk hanya menjadikan Anda sebagai makelar. Sehingga tidak dapat memiliki jenjang karir dan naik ke level bisnis yang lebih tinggi.

2. Bisnis Model Reseller

eseller secara harfiah berarti penjual kembali. Reseller merujuk kepada perseorangan atau perusahaan yang melakukan aktivitas pembelian dengan tujuan untuk menjualnya kembali. Artinya, Anda tidak perlu memproduksi atau membuat produk Anda sendiri. Anda hanya perlu membeli produk dari supplier dan menjualnya kembali.

Keunggulan: Keuntungan yang Anda peroleh bisa lebih besar daripada dropshipper. Anda juga dapat memastikan kualitas produk yang sampai ke tangan pelanggan.

Kelemahan: Harus memiliki modal lebih besar daripada dropsipper karena harus membeli produk terlebih dahulu. Sehingga dengan demikian, Anda juga perlu tempat untuk penyimpanan stok produk. Selain itu, kebanyakan penyedia program reseller hanya menjadikan Anda sebagai penjual. Sehingga tidak dapat memiliki jenjang karir dan naik ke level bisnis yang lebih tinggi.

Mencari Bisnis Idaman, Bisnis Ideal, Bisnis dari Rumah, Bisnis Otomatis, Bisnis Auto-Pilot, Bisnis Online

3. Bisnis Model Network Marketing (Distributor)

Network marketing adalah model bisnis penjualan dari orang ke orang oleh perwakilan independen. Agar dapat menjalankan bisnis ini dengan baik, Anda harus membangun jaringan mitra bisnis atau tenaga penjualan seluas mungkin. Adapun target pelanggan network marketing ialah mereka yang memiliki potensi membeli produk atau membantu memasarkan produk kepada orang lain.

Network marketing bisa menjadi program single-tier, yaitu Anda menjual barang atau jasa. Bisa juga multi-tier, yaitu Anda merekrut tenaga penjualan. Karena itulah, istilah network marketing identik dengan multi-level marketing (MLM). Padahal keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, terutama pada rencana kompensasi.

Teknik Pemasaran berjenjang ini pada umumnya menggunakan rencana kompensasi penjualan langsung. Artinya, Anda akan menerima komisi dari penjualan untuk setiap barang atau jasa yang berhasil Anda jual.

Selain itu, ada juga penghitungan kompensasi yang Anda terima dari perusahaan. Intinya ada banyak cara untuk menerima pendapatan dari network marketing atau multi-level marketing.

Keunggulan: Menjalankan bisnis ini dapat menerapkan konsep dropshipper atau pun reseller. Bedanya, keuntungan yang Anda peroleh sama besarnya. Berbeda dengan sistem dropship atau reseller konvensional. Sistem bisnis ini juga memiliki jenjang karir yang jelas. Anda bukan hanya jadi makelar atau penjual, tapi bisa menjadi independent business owner dengan potensi penghasilan jangka panjang yang sangat besar.

Kelemahan: Ada stigma negatif terhadap bisnis MLM karena banyaknya mereka yang gagal atau kerena perilaku oknum yang tidak terpuji. Kenapa banyak yang gagal? Tentu karena bisnis ini tanpa syarat ijazah, tak perlu keahilan khusus, dan tidak perlu pengalaman. Sehingga banyak orang yang tidak serius dan hanya ikut-ikutan tanpa tujuan yang jelas. mereka itulah yang gagal karena berhenti di tengah perjalanan bisnisnya.

Manakah Model Bisnis Paling Ideal?

Secara pribadi, saya melihat bisnis dengan modal kecil yang paling ideal adalah model bisnis network marketing. Kenapa?

Pertama, modal kecil. Kedua, tanpa syarat yang memberatkan. Ketiga, Anda dapat menerapkan konsep afiliasi, dropship, dan reseller secara bersamaan. Keempat, ada bimbingan dan pelatihan khusus dari perusahaan atau support sistem. Kelima, memiliki sistem yang jelas dan legal. Keenam, terdapat jenjang karir yang jelas. Ketujuh, potensi penghasilan yang sangat besar, bahkan dapat mengalahkan penghasilan tenaga profesional seperti dokter, aktris atau aktor, dan orang-orang ulet lainnya.

Hal yang paling penting Anda lakukan adalah memilih perusahaan yang tepat. Kemudian menjalankan bisnis tersebut dengan sungguh-sungguh!

KABAR BAIKNYA..!!!

Program Promotor ECOM memungkinkan Anda memulainya dari modal minimalis. Sebagai Promotor ECOM, Anda bisa memulai bisnis Afiliasi, Dropship, dan Reseller secara bersamaan. Kemudian ketika Anda mencapai omset tertentu, secara otomatis Anda akan naik kelas dan mulai memiliki jenjang karir yang sangat istimewa. Potensi penghasilan Anda setiap bulan pun hitungannya sudah puluhan juta rupiah, ratusan, bahkan milyar. Keren kan?

Tentu saja..!!!

Baik! Kiranya cukup sekian untuk sharing mengenai peluang bisnis Mulai dari Dropshipper hingga Distributor. Semoga bermanfaat. Sukses dan bahagia untuk Anda..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *