Bersikap Masa Bodoh untuk Suksesmu! Sepintas lalu semboyan ini tampak egois atau mungkin terlihat sombong. Namun faktanya, sepanjang perjalanan menuju sukses seringkali kita harus bersikap masa bodoh. Tanpa sikap ini, kita akan mengalami banyak sandungan dan bisa jadi kita tidak sampai ke tempat tujuan. Lalu, sikap masa bodoh seperti apa yang terkandung dalam semboyan tersebut? Yuk, kita simak penjelasannya!

Bersikap Masa Bodoh untuk Suksesmu, Sikap Masa Bodoh, Sikap Orang Sukses, Cara untuk Sukses, Pola Pikir Sukses

Kapan Harus Bersikap Masa Bodoh?

Akan ada masanya Anda perlu bersikap masa bodoh atau cuek pada beberapa hal. Bersikap selalu peduli dan memberikan perhatian, kadang justru membuatmu sakit hati sendiri. Niat baik kadang tidak diterima dengan kebaikan yang sama.

Ingat, sikap sasa bodoh tidak membuat Anda jadi manusia yang tidak punya hati. Namun Anda perlu sejenak fokus pada ketenangan hidup Anda sendiri. Manusia memang tidak bisa hidup sendiri, namun tidak bisa juga hidup dengan selalu mendengarkan validasi orang lain. Sikap masa bodoh dalam hal berikut ini bisa membantu Anda lebih fokus pada diri sendiri.

1. Masa Bodoh Jika Usaha Saat ini Masih Gagal!

Sungguh, banyak orang tidak berani melangkah maju karena takut gagal. Padahal kegagalan dan kesuksesan hanya bisa kita temui bila berani menjalani. Boleh saja memikirkan kegagalan sebagai risiko yang akan Anda temui, tapi tidak berarti itu membuat Anda tidak melangkah.

Memutuskan untuk tidak mengambil resiko, sama artinya dengan Anda menjauhi kesuksesan. Bagaimana Anda berharap sukses, jika Anda takut dengan kegagalan? Jadi, sikap masa bodoh pada risiko kegagalan merupakan langkah yang mendekatkan Anda pada tujuan.

2. Masa Bodoh dengan Komentar Orang!

Berada di mana pun, melangkah ke mana pun, Anda tidak akan bisa menghindari keberadaan orang lain. Ada kalanya Anda membutuhkan bantuan dan kehadiran mereka. Namun tidak berarti, bahwa seluruh langkah Anda harus mendapatkan pengakuan dari mereka.

Mendengarkan pendapat orang lain, sesekali Anda butuhkan untuk semakin baik ke depannya. Namun, Anda akan mendapati berbagai macam komentar. Pasti ada komentar positif, dan ada juga komentar negatif. Nah, untuk komentar negatif, Anda wajib bersikap masa bodoh. Ingat, bukan mereka yang benar-benar mengetahui apa yang terbaik untuk diri Anda, tapi diri Anda sendiri. “Jadilah nakhoda untuk kapal kehidupan Anda sendiri!”

Mencari Bisnis Idaman, Bisnis Ideal, Bisnis dari Rumah, Bisnis Otomatis, Bisnis Auto-Pilot, Bisnis Online

3. Masa Bodoh Jika Anda Dianggap Berbeda!

Dalam suatu pergaulan, Anda tidak akan pernah bisa menghindari perbedaan. Anda akan selalu bertemu dengan orang-orang yang memiliki pikiran dan gaya yang berbeda. Perbedaan merupakan salah satu hal mutlak dalam hidup. Anda tidak punya pilihan selain menerimanya.

Bersikap masa bodoh jika Anda dianggap berbeda, juga pilihan. Sikap masa bodoh  akan meringankan langkah Anda. Pastinya Anda akan terlihat mencolok karena berbeda. Bahkan Anda akan selalu menjadi perhatian banyak orang, dan itu bagian menarik!

Artinya, perbedaan bukanlah rintangan. Justru perbedaan membuat Anda lebih terkenal dan memiliki banyak relasi. Jika perbedaan bisa membuat Anda lebih tenar, ngapain harus pusing?

4. Masa Bodoh dengan Mereka yang Membenci!

Anda akan menemukan orang-orang yang menyukai, selalu hadir, dan setuju dengan pilihan hidup Anda. Tapi pastinya Anda pun tidak akan jauh dari mereka yang akan terus membenci. Mereka yang selalu berada di sudut berbeda dalam hal apa pun yang Anda kerjakan.

Hargailah keberadaan mereka sebagai pihak yang akan terus meluruskan Anda, tapi jangan simpan rasa benci mereka. Masa bodoh dengan kebencian mereka! Cukuplah fokus pada mereka yang membantu Anda bertumbuh.

5. Masa Bodoh dengan Mereka yang Mementingkan Gengsi!

Banyak orang mengedepankan alasan gengsi dalam setiap perilaku mereka. Komentar dan penilaian orang lain akan menjadi tujuan utama dalam setiap pilihan hidup mereka. Mengikuti jalan hidup mereka, jelas bukan pilihan yang baik.

Gengsi kadang penting, sebagai pemacu untukmu melangkah dengan cepat. Namun, menjadikannya tujuan utama adalah bagian terburuk. Gengsi dengan mengutamakan pendapat dan penilaian orang lain itu aan merenggut kebahagiaan dan kebebasan Anda!

Bagaimana, sudah siap Bersikap Masa Bodoh untuk Suksesmu?  Baik… Untuk menutup sharing kali ini, saya akan kutip nasihat indah dari Indra Sugiarto yang ia tuliskan dalam bukunya, “Teman Berjuang”.

Nasihat Bersikap Masa Bodoh untuk Suksesmu!

Masa Bodoh!

Meskipun saat ini kamu gagal, masa bodoh dengan tembok yang menghalangimu sekarang. Bergerak dan belajarlah, agar rasa takutmu surut perlahan!

Maju, jatuh, lalu bangkitlah. Paksa jiwa pejuang keluar dari dirimu. Paksa rasa lelahmu keluar. Paksa tubuhmu menelan risiko dari rasa kecewa!

Kamu tangguh karena kamu pernah tenggelam. Kamu kuat karena kamu terus bangkit. Semua orang berhak meraih impiannya. Semua orang berhak meraih suksesnya, walaupun saat ini kamu gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *